Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
cybermiette

cybermiette

cybermiette

Sifilis pada wanita dan cara pencegahannya

Wanita dan sifilis

Manifestasi sifilis adalah sama pada wanita, kecuali kita menemukan kanker terutama pada alat kelamin dan pada leher rahim. Sekali lagi, lesi menyakitkan ini dapat dengan mudah pergi tanpa diketahui, terutama jika itu terjadi di dalam vagina, tenggorokan atau rektum.

Sifilis dan Kehamilan

Risiko penularan sifilis ke janin selama kehamilan adalah sekitar 50%. Infeksi dapat menyebabkan abortus spontan, persalinan prematur, atau menginggal pada saat lahir. Oleh karena itu sangat penting untuk mengobati sifilis pada wanita hamil. Umumnya semua wanita hamil menjalani tes HIV selama kehamilan untuk mencegah komplikasi.

Sifilis pada bayi baru lahir

Bayi yang lahir dengan sifilis sering tidak memiliki gejala saat lahir (di 2/3 dari kasus) dan tes mereka mungkin negatif jika ibu dirawat di akhir kehamilan. Sifilis dapat berkembang selama dua tahun pertama kehidupan, atau bahkan kemudian. Kadang-kadang diamati antara bayi yang baru lahir gejala berikut: berat badan rendah, ruam, infeksi hidung, anemia.

Apakah sifilis berpengaruh terhadap HIV AIDS?

Penyakit ulserasi seperti sifilis bertindak seperti coinfecteurs infeksi HIV. Mereka meningkatkan daya menular orang dengan HIV dan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HIV di antara orang-orang non-terinfeksi HIV.

Infeksi HIV mengubah sejarah alam sifilis, yang membuatnya lebih sulit untuk mendiagnosa.Format sering atipikal, bergerak menuju gangguan neurologis yang lebih cepat, dan respon terhadap pengobatan yang lebih buruk. Oleh karena itu penting untuk orang dengan HIV dan sifilis untuk mencari perawatan medis dan pemantauan medis dari dekat.

Bagaimana sifilis didiagnosis?

Umumnya, sifilis adalah penyakit lebih mudah untuk di diagnosa. Tapi tidak selalu! Di hadapan chancre, pemeriksaan sekresi bawah mikroskop dapat mengamati Treponema pallidum. Namun, ulasan ini dilakukan hanya di pusat-pusat khusus dan tidak mudah diakses. Memang, pemeriksaan ini bisa dilakukan oleh beberapa ahli. Dalam stadium lanjut dan selama fase laten, tes darah untuk memastikan diagnosis. Kadang-kadang tes darah bisa sulit untuk menterjemahkan.

Apakah ada pengobatan untuk sifilis?

Sifilis merespon sangat baik untuk dosis penisilin disesuaikan dengan tahap penyakit. Sifilis membutuhkan perawatan yang tepat jika orang tersebut terinfeksi HIV. Alergi terhadap penisilin, antibiotik lain yang sama efektifnya. tes darah periodik selama dua tahun (setiap 6 bulan) untuk mengontrol penyembuhan.

Yang mungkin untuk kontrak sifilis?

Risiko tertular sifilis adalah terbesar ketika seseorang berhubungan seks tanpa kondom, dengan atau tanpa penetrasi penis dari vagina, anus atau mulut dengan:

  • Seorang mitra baru (pria atau wanita), bahkan biasa, yang belum melihat dokter untuk mengkonfirmasi bahwa ia memiliki tidak sifilis;
  • Pasangan yang memiliki pasangan seksual lain (atau yang telah tanpa kita harus mengetahui);
  • Lebih dari satu pasangan;
  • Mitra anonim atau acak (misalnya. Sauna).

Cara mencegah penularan sifilis?

  • Menggunakan kondom yang menawarkan perlindungan yang baik bila digunakan dengan benar dan sistematis;
  • Di hadapan maag, tombol kemerahan atau satu berpantang dari aktivitas seksual dan konsultasikan dengan dokter;
  • Meminta skrining secara rutin jika Anda memiliki beberapa mitra;
  • Berbicara tentang kesehatan kelamin dengan mitra;
  • Peringatan mitranya (3 sampai 12 bulan terakhir tergantung pada tahap infeksi), sehingga memutus rantai penularan dan melindungi diri sendiri risiko re-kontaminasi;
  • Menggunakan kondom (laki-laki, perempuan, atau bendungan gigi untuk seks oral-genital) setiap saat dengan semua mitranya;
  • pantang seksual atau hubungan seksual monogami dengan pasangan mengalami tanpa lesi juga merupakan cara yang efektif untuk mencegah sifilis dan IMS lain untuk orang-orang yang aktif secara seksual.

 

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post